Welcome To My Blog

Selamat datang di website pribadi saya. Online Learning Tutorial merupakan Website Tutorial untuk membuat media pembelajaran online yang Kreatif dan Inovatif berbasis Blog yang dapat digunakan sebagai E-Learning.

Selasa, 06 September 2011

Cara Mendaftarkan Blog di Search Engine

 

Banyak usaha kita untuk mempopulerkan atau mempromosikan  E-Learning berbasis Blog kita diantaranya adalah sering berkunjung ke blog orang lain dan Blog Walking atau sering berkomentar dan meninggalkan pesan di shoutbox dengan mengisi data dengan link blog kita (cara membuat Shoutbox). Tapi jika ingin Lebih efektif adalah mendaftarkan blog kita ke Search engine. Misalnya di Google, Yahoo!, MSN dan masik banyak yang lokal maupun Interlokal. Nah jika anda tidak mendaftar mana mungkin anda terdaftar jadi anggota Search engine tersebut maka anda harus mendaftar pada pemilik Search Engine.

Maka dari itu saya akan membagi sedikit ilmu tentang cara mendaftarkan blog kita ke Search engine, berikut adalah cara dan penjelasanya.

Daftar Search engine Google
google adalah search engine paling terkenal jadi mendaftar di google adalah hal yang wajib untuk mempopulerkan Blog anda. Ini adalah link untuk mendaftar search engine google http://www.google.com/addurl/
Cara mendaftarkan di google sangatlah mudah seperti halnya membalikkan tangan tinggal isi URL blog anda trus isi cooment yang berhubungan tentang blog anda dan isi code vertifikasinya kemudian tekan tombol Add URL beres dah.

Daftar Search engine Yahoo!
Ehm... yahoo! juga search engine terkenal yang banyak digunakan oleh orang-orang lo... makanya daftarkan juga di Yahoo!.
Ini Alamat untuk daftar di Yahoo! https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
namun Mendaftar di Yahoo ada persyaratan khusus yaitu sudah punya Account di Yahoo! jika belum punya diharapkan mendaftar dahulu. Jika sudah punya silahkan Log In dan anda akan sisuguhi Form yang harus anda isi yaitu Submit website dan Sumbit Site Feed.
Sumbit Website isi saja dengan URL blog anda misalnya punya gw http://tutorial-jitu.blogspot.com, Submit Site Feed isikan saja alamat feed anda atau anda bisa tambah dengan atom.xml misalnya http://tutorial-jitu.blogspot.com/atom.xml

Daftar Di MSN
Daftar di MSN juga sama seperti di google mudah tinggal isi Form yang disediakan dan Submit URL. Ni alamatnya buat Daftar Di MSN http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

Daftar Menggunakan Bantuan Web Submitter
Web Submitter membantu kita mendaftar Sekaligus banyak di search engine bisa 40 sampai 50 search engine sekaligus bahkan bisa sampai ratusan search engine sekaligus. Gimana anda mau coba... kan lumayan nggak menguras waktu betul gak ni kamu aku kasih tau.
Berikut ini adalah salah satu SEO tips agar situs kita lebih banyak pengunjungnya dan mereka bisa ambil barokah lebih banyak. Berikut ini adalah direct links untuk masuk ke ratusan search Engine terkenal.

1. http://www.searchengineoptimising.com. yang ini sekali submit masuk ke 40 search engine kelas dunia.
2.http://www.submitexpress.com. kalo yang ini masuk ke 70 search Engine.lumayan lah daripada kita berkunjung ke 70 search engine satu per satu.
3. ini yang paling asyik http://klicktheweb.com/seo/submiturl/free-search-engine-submission.php yang ini sekali submit masuk ke 100 search engine kelas dunia.
4. http://www.pingoat.com/
5. http://pingomatic.com/
6. http://blogsearch.google.com/ping
7. http://freewebsubmission.com/
8. http://websitesubmit.hypermart.net/
9. >http://www.submitexpress.com/
 
Tips: Daftarkan juga ke Search engine lokal...
http://www.indocenter.co.id/reg.php

Tapi ingat apa yang Web Submitter  nasehatkan :

Official Free search Engine Submission
Please be advised that, don’t ever think that once you submit your site with our tool, you can get a better rank in a few minutes. We do not have any magic power to do that!!!. Our advice is always update your site, don’t duplicate others content, do SEO and SERP regulary, join link exchange programme, ppc programme and many more.


Pencarian resmi Engine Submission Gratis
Harap diperhatikan bahwa, jangan pernah berpikir bahwa setelah Anda mengirimkan situs Anda dengan alat kami, Anda bisa mendapatkan peringkat lebih baik dalam beberapa menit. Kami tidak memiliki kekuatan sihir untuk melakukan itu!. Saran kami selalu mengupdate situs Anda, jangan duplikat konten orang lain, melakukan SEO dan SERP regulary, bergabung menghubungkan program pertukaran, program ppc dan banyak lagi.

Selamat mencoba dech...

Sumber : Tutorial Jitu dan Abudira
 

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar